Tuesday, September 14, 2010

Pertanda bahwa Anda dan Teman Pria Anda Hanyalah Sekedar Teman

Tidak ada bedanya apakah Anda baru saja mengenalnya atau sudah sekian lama menjalin pertemanan dengan seseorang itu. Namun, perasaan cinta terkadang tidak mengenal batasan waktu dan bisa muncul setiap saat.



Lalu bagaimana mengetahui bahwa hubungan Anda dengan dia hanyalah sebatas berteman saja? Perhatikan sepuluh poin berikut ini:

1. Andalah yang selalu memulainya.
Waktu yang Anda lewatkan bersamanya selalu diwarnai dengan keceriaan, tawa dan canda dan bahkan mungkin hati Anda kerap berdebar-debar tatkala menanti momen itu terjadi. Tapi perlu dicermati, kalau Anda yang harus selalu memulai untuk menelepon dia, mengirim sms hanya untuk menanyakan "Lagi apa?" atau "Sudah makan atau belum?", itu artinya Anda tidak usah mengharapkan hubungan yang lebih jauh.

2. Ketika dia yang berinisiatif untuk menemui Anda, ia datang bersama beberapa orang teman-temannya, mungkin 3, 4 atau bahkan lebih. Pria memang menempatkan teman-temannya dalam urutan teratas, walaupun mereka sudah mempunyai hubungan dengan seorang wanita. Nah, kalau skenarionya seperti ini, dapat dipastikan akan hilang kesempatan bagi Anda dan dia untuk meluangkan waktu hanya berdua saja. Masa' teman-temannya yang lain dianggap sebagai nyamuk aja? Jika dia hanya mengajak Anda pergi ke suatu acara di kelompoknya, mungkin bahwa dia melihat Anda sebagai salah satu anggota kelompok itu.

3. Seseorang yang memiliki ketertarikan pada lawan jenisnya, pasti akan mencari tahu segala detil tentang incarannya, seperti nama misalnya. Dia akan menanyakan nama lengkap Anda dan bagaimana Anda biasa dipanggil oleh teman-teman Anda. Bahkan, ada kemungkinan dia akan memanggil Anda dengan sebutan yang berbeda, tidak seperti teman-teman memangil Anda. Kalau dia tidak berlaku demikian, kemungkinan besar Anda hanya dianggap sebagai teman saja.

4. Dia menceritakan tentang kisahnya dengan wanita lain.
Memang baik juga untuk menceritakan kisah lalu seseorang dengan lawan jenis namun yang perlu dicermati adalah apakah dia menceritakan seluruh kisahnya atau hanya sebagian saja. Bagaimanapun juga, wanita memiliki perasaaan, terlebih lagi bila itu menyangkut dengan pria yang disukainya. Apabila teman pria Anda menceritakan setiap detil bagaimana ia menaklukkan hati wanita, siap-siap saja untuk menahan air mata Anda.

5. Dia berubah menjadi tidak seperti dirinya sendiri.
Pria tahu apabila seorang wanita mulai tertarik dengan mereka. Mereka juga tahu bahwa Anda banyak mencari informasi tentang dirinya. Bisa melalui teman-temannya atau bisa juga menanyakan langsung kepadanya. Namun, ketika ia tidak mempunyai perasaan tertarik kepada Anda maka ia akan bersikap tidak menjadi dirinya sendiri. Sikap itu bukanlah untuk menguji Anda melainkan menjaga jarak agar Anda tidak tertarik kepadanya. Dia ingin mengurangi perasaan bersalahnya dengan berperilaku seperti pria yang tidak Anda sukai. Tujuannya agar Anda tidak terus tertarik kepadanya.

6. Tidak ada kontak fisik.
Kontak fisik, sekecil apapun itu, dapat menjadi pertanda bahwa ia memang menaruh perhatian kepada Anda. Disadari atau tidak, atau dengan tidak sengaja kulit Anda dan dia bersentuhan, pasti akan membuat perasaan yang berbeda. Apakah dia menggandeng tangan Anda ketika Anda berdua menyeberang? Apakah dia dengan sengaja atau dengan tidak sengaja menyentuh lengan atau telapak tangan Anda? Bila ini tidak pernah terjadi, maka dipastikan bahwa ia tidak tertarik kepada Anda dan hanya mengganggap Anda sebagai teman.

7. "Kita hanya berteman kan...?"
Suau malam mungkin Anda pernah curhat kepadanya tentang masalah yang Anda hadapi di tempat kerja, di rumah, tentang sekolah kita, tentang teman-teman kita dan dia memberikan saran-saran yang melegakan. Atau dia membantu Anda untuk mempersiapkan bahan presentasi Anda. Jangan terburu-buru menilai bahwa ia memandang Anda lebih dari sekedar teman.
Pria akan memastikan bahwa hubungannya dengan wanita itu sebagai apa? Apakah sebagai teman atau sebagai seseorang yang istimewa. Apabila Ada pernah dia berkata: "Tapi kita hanya teman kan...?" nah sebaiknya Anda segera buang jauh-jauh perasaan suka Anda apabila Anda tidak ingin menangis sesunggukan di tempat tidur karena dia hanya memandang Anda sebagai temannya.

 
 


No comments:

Post a Comment